iNSulteng - Zero memperkenalkan DSR X barunya, sebuah sepeda petualangan listrik, minggu lalu di Park City, Utah.
Mesin ini sangat mirip dengan motor sport SR/S Zero yang baru-baru ini dirilis, tetapi hampir semuanya telah diubah secara halus untuk kemampuan on/off-road.
bahkan baterainya baru untuk tahun 2023; paket baru dibangun di sekitar sel kantong lithium-ion otomotif Farasis yang awalnya direkayasa untuk perusahaan otomotif Jerman terkenal.
Baca Juga: Masalah Pegawai Non ASN Belum Bisa Buat Akun di Portal Pendataan Non ASN BKN, Ikuti 7 Cara Ini!
Baca Juga: Industri Dalam Negeri Hadapi Tantangan Baru Setelah Lolos Dari Pandemi
Dengan kapasitas nominal 17,3kWh, paket ini adalah yang terbesar yang pernah ditawarkan Zero; tetap saja, ini menjelaskan mengapa perusahaan menggambarkannya sebagai sepeda "petualangan" daripada "wisata-petualangan."
Menurut Zero CTO Abe Askenazi, DSR X dengan paket baterai standar dapat melaju 75 mil pada 70 mph, atau 13 jam dan 200 mil trail/fire road pada kecepatan off-road "normal", atau 155 mil dan lima kilometer. ditambah berjam-jam berkendara saat dipalu di rute yang sama oleh seorang ahli sejati.
Ini setara dengan jalur untuk sepeda motor listrik, karena beban aerodinamis pada kecepatan jalan bebas membakar rentang, sedangkan efisiensi drivetrain listrik berarti lebih banyak mil dapat dicapai pada kecepatan rendah dibandingkan dengan banyak sepeda pembakaran internal.
Meskipun didasarkan pada SR/S, dengan bingkai yang terlihat digunakan secara umum, hampir semuanya telah berubah pada DSR X.
Kepalanya telah dimiringkan untuk menghasilkan lebih banyak rake dan trail, dan rangkanya untuk hentakan yang dihasilkan dari kemudi dan lompatan off-road. Jarak sumbu roda lebih panjang.
Baca Juga: Rubicon Jeep Wrangler Tahun 2010 Rp600 Jutaan, Tahun 2020 Rp1,7 Miliar, Pesan Buruan!
Kontroler motor dipindahkan dari bawah baterai untuk beristirahat di bawah bagian ekor, memberikan DSR X ground clearance terbaik di dunia motor petualangan. Suspensi Showa baru memberikan 7,5 inci perjalanan di kedua ujungnya.
Motor yang menggerakkan motor ini sedang dalam revisi kelima atau lebih signifikan sejak Zero memperkenalkannya satu dekade lalu, dengan lebih banyak belitan stator di motor DSR X daripada SR/S.
Artikel Terkait
Honda Debut N-Box di Indonesia Harga Setara Fortuner dan Pajero!
UPGRADE TERBARU! Gran Max 2022, Irit Bensin Harga Cuma 213 Jutaan, Cek Spesifikasinya BRO
Daihatsu Grand Max Mini Diluncurkan, Harga Murah Setara Yamaha!
PELUNCURAN 5 Mobil Dalam 15 Hari ke Depan, Grand Vitara Viral Kembali di Dunia Otomotif!
PASAR SUV PANAS! Lexus Versi Rakyat Rp300 Jutaan Bikin Panas Dingin Pesaing!