iNSulteng - Motor injeksi modern memang menawarkan performa yang lebih baik dan efisien dibandingkan motor karburator.
Namun, ada kalanya motor injeksi bisa rewel dan bahkan mati mendadak.
Jangan panik dulu, bisa jadi masalahnya ada pada komponen-komponen kecil ini. Yuk, kenali lebih dekat.
Baca Juga: Tips Ampuh Atasi Lampu Check Engine Menyala Tanpa ke Bengkel!
Baca Juga: Benarkah Suzuki TS 185 Reborn Sudah Keluar di Indonesia? Cek Bocoran Tampilan Terbarunya!
1. ECU (Electronic Control Unit)
- Fungsi: Otak dari sistem injeksi. Mengatur suplai bensin dan udara, serta waktu pengapian hingga idle speed.
- Gejala Rusak: Mesin nyendat, boros bensin, atau bahkan tidak mau hidup sama sekali.
2. Fuel Pump (Pompa Bensin)
- Fungsi: Memompa bensin dari tangki ke injektor dengan tekanan tinggi.
- Gejala Rusak: Mesin brebet saat digas, susah hidup di pagi hari, atau mati mendadak.
3. Injektor
Artikel Terkait
Cocok Buat Anak Muda! 7 Langkah Kredit Motor di KSM BCA, Dijamin Approved!
Simulasi Kredit Suzuki Satria FU 150 SE di KSM BCA: DP 2 Jutaan Angsuran Mulai Satu Jutaan - Yuk Cek!
Dilahirkan Kembali! Potret Suzuki TS 185 Reborn 2025, Motor Dual Sport Legendaris yang Kini Tampil Beda - Makin Kren dan Gagah!
Benarkah Suzuki TS 185 Reborn Sudah Keluar di Indonesia? Cek Bocoran Tampilan Terbarunya!
Tips Ampuh Atasi Lampu Check Engine Menyala Tanpa ke Bengkel!