China Getarkan Pasar Otomotif Dunia, Luncurkan Mobil MPV Masux G90 Pesaing Toyota Alphard!

photo author
- Minggu, 20 November 2022 | 22:14 WIB
Maxus G90. Foto: Istimewa
Maxus G90. Foto: Istimewa

iNSultengChina kembali membuat dunia otomofit bergetar dengan gebrakan-berbrakan terbaru mereka.

China meluncurkan beberapa kendaraan terbaru mereka sebagai upaya serang pasar Otomotif Jepang.

Tak mau kalah dengan Toyota Alphard China luncurkan mobil terbarunya Maxus G90 bodi sama dengan Alphard.

Baca Juga: SUV Dari China Ini Dibanderol Jauh Lebih Murah dari Fortuner, Harga Rakyat Jelata, Ini Tampangnya

Baca Juga: UPDATE! Pengumuman Prafinalisasi Tenaga Non ASN 2022 Update Lewat Link Ini Semoga Nama Kamu Ada

Mobil ini juga diluncurkan di beberapa Negara, lantas apakah Indonesia juga akan kedatangan Maxus G90?

Dilansir dari paultan, Australia telah menyambut Maxus G90 baru, yang pertama kali diperkenalkan di China pada bulan April tahun ini dan dipasarkan sebagai LDV Mifa di negara persemakmuran.

Alasan tidak menggunakan nama merek Maxus adalah karena masalah pelanggaran hak cipta yang melibatkan importir lokal Grup WMC dan pemasok peralatan truk MaxiTrans, yang terakhir sudah memiliki merek dagang nama tersebut.

Dengan demikian, van dan kendaraan lain buatan SAIC Maxus, yang merupakan anak perusahaan SAIC Motor, dijual di Australia dengan label LDV. Untuk sedikit lebih banyak latar belakang, SAIC Maxus dibentuk pada tahun 2011 setelah pembuat mobil China tersebut mengakuisisi kekayaan intelektual perusahaan Inggris LDV Group (sebelumnya Leyland DAF Vans) pada tahun 2010.

Pelajaran sejarah selesai, G90/Mifa akan ditawarkan sebagai standar dengan tata letak tempat duduk 2-2-3, meskipun CarExpert melaporkan bahwa opsi delapan kursi akan tiba pada tahun 2023. Tiga varian tersedia untuk saat ini – Mode, Eksekutif, dan Luxe – dengan harga berkendara mulai dari AUD53.990 hingga AUD72.990 (RM165.180 hingga RM223.310).

Satu-satunya pilihan mesin adalah unit bensin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 218 PS (215 hp atau 160 kW) dan torsi 360 Nm. Penggerak dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis delapan kecepatan yang bersumber dari Aisin dan ada tiga mode penggerak (Power, Normal dan Eco) yang tersedia untuk pengemudi – konsumsi bahan bakar gabungan yang diklaim adalah 9,3 l/100 km.

Perlu dicatat bahwa ada juga varian G90/Mifa yang sepenuhnya elektrik yang disebut Mifa 9 , yang memulai debutnya pada awal November 2021. Versi EV juga akan hadir di Australia akhir bulan ini dan menampilkan 90-sumber CATL. baterai lithium-ion kWh untuk jangkauan hingga 440 km mengikuti WLTP.

Baterai menggerakkan motor listrik yang dipasang di depan dengan daya 245 PS (241 hp atau 180 kW) dan 350 Nm, dan mendukung pengisian daya AC dan DC.

Dari segi dimensi, G90/Mifa memiliki panjang 5.280 mm, lebar 1.998 mm, tinggi 1.845 mm, dan wheelbase 3.200 mm. Itu membuatnya lebih besar dari Toyota Alphard dan Vellfire populer yang kami miliki di sini, dengan panjang 4.945/4.935 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm, dan jarak sumbu roda mencapai 3.000 mm.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Situr Wijaya

Tags

Rekomendasi

Terkini

X