Wow! Ini Dia Daihatsu Ayla Versi Hybrid, Diluncurkan 2022, Berapa Harganya?

photo author
- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:42 WIB
Ayla Versi Hybrid diluncurkan. Foto: dok Paultan
Ayla Versi Hybrid diluncurkan. Foto: dok Paultan

iNSulteng – Ayla milik Daihatsu Versi Hybrid akhirnya diluncurkan dengan kecanggihan yang berbeda.

Ayla itu yang akrab dengan mesin menggunakan bahan bakar minyak(BBM) kini keluar versi Hybrid.

Namun Ayla yang diluncurkan kali ini berubah nama dan bukan Lagi Ayla, namun bodi tetap sama.

Baca Juga: Daihatsu Luncurkan Mobil Rocky Hybrid, Kembaran Toyota Raize Berubah Nama!

Baca Juga: Harga Buka Bungkus Daihatsu Sigra 2022 Dibandrol Rp100 Jutaan, Murah Meriah!

Mau tahu apa nama dan spesifikasi Ayla Hybrid ini?, berikut penjelasan lengkap dilansir dari Paultan, Senin 3 Oktober 2022.

Dua tahun setelah meluncurkan konsep kendaraan listrik kota MyKar , Start-up EV Innovations Malaysia telah datang dengan prototipe MyKar baru yang dijuluki 3.0, dan yang ini didasarkan pada Perodua Axia.

Perusahaan, anak perusahaan penyedia teknologi informasi dan komunikasi (ICT) lokal System Consultancy Services (SCS), mengatakan pengerjaan Axia Electric dimulai awal tahun ini, dengan proyek memakan waktu sekitar satu bulan untuk diselesaikan. Mobil donor adalah Axia dasar, yang telah dilucuti dari mesin pembakaran dan drivetrain aslinya.

Itu tempatnya di dalam ruang mesin adalah elemen mekanis dan elektronik untuk sistem penggerak, yang berada di atas paket baterai berkapasitas 23 kWh yang menyediakan jus yang diperlukan.

Baterai menawarkan perjalanan sekitar 220 km dengan muatan penuh, dan pengisi daya onboard enam kW berarti unit dapat diisi dalam waktu sekitar empat jam. Port pengisian daya AC Tipe 2 terselip rapi di belakang tutup pengisi bahan bakar Axia.

Berbeda dengan MyKar asli, yang memiliki paket baterai 10 kWh (kemudian, 28,7 kWh dalam revisi 2.0 ) yang terletak di bawah bangku kursi belakang, penempatan di sini dipilih karena ruang yang tersedia dan juga karena tidak perlu mengotak-atik kursi belakang dengan cara apapun.

Menggunakan platform yang mapan, dan hanya membuang powertrain dan drivetrain

Seperti yang dikatakan oleh pemimpin EV Innovations Ahmad Zaki Yaacob, tujuannya adalah untuk menjaga agar proyek tetap sederhana dan mempertahankan sebagian besar fungsi dan fitur Axia, menunjukkan apa yang dapat dilakukan dalam hal konversi langsung.

Tempat duduknya tetap ada, seperti halnya kaca spion samping, yang pada MyKar sebelumnya terdiri dari sistem kamera dan penampil layar LCD ganda di dalam mobil.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Situr Wijaya

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X