Wow, Selangkah Lagi Daihatsu Sigra Jadi Mobil Sejuta Umat, Terlaris Nomor 2 Sepanjang 2024

photo author
- Senin, 20 Januari 2025 | 08:40 WIB
Daihatsu Sigra jadi mobil sejuta umat selangkah lagi, mobil ini jadi yang terlarir nomor dua tahun 2024, urutan pertama Toyota Innova. ( Foto: daihatsu.co.id)
Daihatsu Sigra jadi mobil sejuta umat selangkah lagi, mobil ini jadi yang terlarir nomor dua tahun 2024, urutan pertama Toyota Innova. ( Foto: daihatsu.co.id)

 

iNSulteng - Daihatsu Sigra nampaknya selangkah lagi akan rebut pasar mobil sejuta umat Toyota Innova Reborn dan Zenix 2024.

Ya, betapa tidak, lantaran Toyota Innova dan Zenix jadi mobil terlaris sepanjang 2024 tahun kemarin.

Nomor urut dua mobil paling laris di Indonesia disusul oleh Daihatsu Sigra, mobil kembaran Toyota Calya.

Baca Juga: Daihatsu Gran Max Pimpin Pasar Penjualan Sepanjang 2024 Bersama Sigra: Mobil Andalan UMKM

Sigra menduduki urutan pertama sebagai mobil paling laris se Indonesia sepanjang tahun 2024.

Mungkinkah tahun 2025 ini Sigra bisa merebut Pasar Toyota Innova dan bertransfpormasi?

Melansir Daihatsu.co.id, Sabtu 18 Januari 2025, sepanjang tahun 2024, pasar otomotif nasional mencapai sekitar 889 ribu unit.

Sementara itu, Daihatsu di Indonesia membukukan raihan penjualan ritel dengan capaian lebih dari 168 ribu unit.

Dari pencapaian ini, penjualan ritel Daihatsu sepanjang 2024 berkontribusi sebesar 18,9% market share otomotif nasional.

Capaian ini menjadi catatan penting bagi Daihatsu karena mampu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut sejak 2009.

Selama tahun 2024 penjualan Daihatsu didukung oleh 3 model, mulai dari LCGC MPV Daihatsu Sigra yang menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu dengan penjualan sebanyak 54.366 ribu unit atau berkontribusi sebesar 32%.

Selanjutnya, disusul dengan mobil komersil Daihatsu Gran Max Pick Up sebanyak 41.703 unit sebesar 25%, serta Terios sejumlah 19.873 unit atau sekitar 12%.

“Kami bersyukur, menutup tahun 2024 Daihatsu mempu mempertahankan posisi nomor 2 penjualan otomotif nasional selama 16 tahun berturut-turut,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Dia menyebut, pihaknya berkomitmen memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk dapat memiliki mobil Daihatsu.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Situr Wijaya

Tags

Rekomendasi

Terkini

X