Saingan Toyota Agya, Hyundai i20 Diesel Akan Dihentikan, Empat Mobil Lagi Bisa Hadapi Kapak

photo author
- Minggu, 23 Oktober 2022 | 08:30 WIB
Saingan Agya dan Ayla. Foto: gaadiwaadi.com
Saingan Agya dan Ayla. Foto: gaadiwaadi.com

 

iNSulteng – Saingan Toyota Agya dan Dihatsu Ayla terus bermunculan di pasar otomotif.

Mobil rakyat harga murah ini hampir semua masyarakat kalangan menengah memilikinya.

Namun seiring berjalannya waktu, mobil saingan Agya dan Ayla ini terus berdatangan ke pasar otomotif dunia.

Dilansir dari gaadiwaadi, Minggu 23 Oktober 2022, Hyundai i20 diesel dilaporkan akan dihentikan sebelum kedatangan standar RDE (Real Drving Emission) pada April, 2023 Dampak standar emisi BSVI sangat besar pada saat kedatangan pada 1 April 2020.

Begitu banyak portofolio domestik produsen mobil menyusut dalam ukuran karena sebagian besar dari mereka menyerah pada mesin diesel untuk meningkatkan pembakar oli yang ada ke emisi yang lebih ketat peraturan tidak akan membuat kasus bisnis yang baik dengan investasi tinggi yang terlibat.

Mobil AGYA Hybrid 2023 dari YouTube R. Indra Permana
Mobil AGYA Hybrid 2023 dari YouTube R. Indra Permana

Maju cepat tiga tahun, aturan RDE (Real Driving Emission) mulai berlaku pada 1 April 2023 dan sebagian besar model yang dilengkapi mesin diesel akan disimpan.

Ini selanjutnya akan mendorong pembuat mobil untuk mengeksplorasi lebih banyak bahan bakar alternatif dan berinvestasi lebih banyak ke dalam hibridisasi sebelum akhirnya beralih ke elektrifikasi di masa depan yang jauh di berbagai segmen.

Sejumlah besar uang yang terlibat dalam meningkatkan mesin diesel ke standar emisi RDE akan menghilangkan sejumlah kendaraan diesel termasuk Hyundai i20.

Dengan varian diesel yang hanya menyumbang 10 persen dari total penjualan dan penetrasi yang lebih baik dari mesin bensin NA 1,2 liter dan 1,0 liter T-GDI, diesel solo akan dihentikan.

Faktor lain yang menyebabkan pembeli tidak ingin memiliki mesin diesel meskipun keuntungan efisiensi bahan bakarnya adalah bahwa perbedaan harga antara varian bensin dan diesel telah melebar jauh.

Mengesampingkan i20, satu-satunya hatchback premium bertenaga diesel lainnya di India adalah Tata Altroz dan harus menunggu dan dilihat apakah akan ditingkatkan atau tidak.

Venue dilaporkan akan mempertahankan mesin diesel 1,5 liternya, tetapi versi geometri tetap dapat dipilih untuk pabrik yang dilengkapi VGT yang lebih bertenaga dari Creta yang menghasilkan tenaga maksimum 115 PS.

Mesin diesel berukuran lebih kecil harus membuang sistem Lean NOx Trap untuk sistem Selectric Catalytic Reduction yang lebih mahal untuk mematuhi norma RDE.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Situr Wijaya

Tags

Rekomendasi

Terkini

X