iNSulteng - Kia Seltos juga telah melewati tonggak penjualan 3 lakh di India dan merupakan SUV tercepat yang mencapai prestasi ini di pasar domestik Kia India telah memulai perayaan atas penyelesaian tiga tahun produk pertamanya, Seltos, minggu ini.
SUV menengah berusia tiga tahun pada 22 Juli 2022 dan merupakan salah satu penjual utama bagi perusahaan. Seltos telah membantu dalam membangun nama merek untuk mobil besar Korea Selatan dan telah melewati tonggak penjualan 3 lakh juga. Kia mengatakan telah menjadi SUV tercepat yang mencapai prestasi ini secara lokal.
Mobil lima tempat duduk ini membuat gebrakan pada saat kedatangannya pada tahun 2019 dan dalam dua bulan pertama, ia memantapkan dirinya sebagai SUV terlaris di segmennya dan dengan demikian mengangkat Kia untuk masuk ke daftar lima produsen mobil teratas di India hanya dengan produk tunggal.
Baca Juga: Honda Luncurkan Mobil SUV Baru, Cek Fitur dan Spesifikasi, Hemat BBM dan Saingi Hyundai Creta
Popularitas Seltos hanya tumbuh dari sana karena berhasil melewati tonggak penjualan satu lakh pada Agustus 2020 di India.
Dengan demikian, Kia hanya membutuhkan waktu dua belas bulan untuk mencapai tonggak penting tersebut. Keberhasilan Seltos membuat Kia mempertahankan posisinya di antara 5 pembuat mobil teratas di negara ini selama tiga tahun berturut-turut.
Seltos telah diperbarui secara teratur dan edisi khusus juga datang dalam interval cepat. Beberapa minggu yang lalu, Kia membuat enam airbag sebagai standar di seluruh portofolio Seltos dan itu adalah model pertama di segmennya yang melakukannya.
Perlu dicatat bahwa Seltos juga merupakan mobil pertama di segmennya yang memulai debutnya dengan teknologi iMT dan pertama kali diluncurkan dengan mesin bensin dan diikuti dengan pabrik diesel.
Pada bulan September 2021, Kia menghadirkan trim top-end 'X Line' dari Seltos dengan eksterior 'Xclusive Matt Graphite' buatan India pertama dan velg alloy Matte Graphite 18 inci dengan potongan kristal pertama di segmennya. Berbicara tentang ulang tahun ketiga Seltos, Hardeep Singh Brar, Wakil Presiden dan Kepala Penjualan & Pemasaran, Kia India mengatakan, “Saya selalu mengatakan ini – Seltos adalah, dan akan selalu menjadi produk khusus untuk Kia India. Dengan Seltos, kami membuat tolok ukur dan mendefinisikan ulang ekspektasi pelanggan di segmen ini.
Seltos adalah demonstrasi komitmen kami ke India dan unjuk kemampuan kami. Ini menciptakan standar tinggi dalam desain, teknologi dan penyempurnaan dan membantu kami mendapatkan bagian dari hati konsumen India. Saya dapat dengan bangga mengatakan bahwa Seltos membuat debut impian dan telah memastikan perjalanan impian kami terus berlanjut melawan segala rintangan.”
Didorong oleh keberhasilan Seltos, Sonet dan Carens, Kia baru-baru ini melampaui lima lakh penjualan di India dan Seltos menyumbang hampir 60 persen dari total penjualan. Sekitar 58 persen dari penjualan Seltos berasal dari varian teratas dan trim otomatis bertanggung jawab atas sekitar 25 persen dari penjualan.
Kia lebih lanjut mengatakan satu dari setiap sepuluh pelanggan memilih trim iMT pada tahun 2022. Merek tersebut juga telah mengekspor satu lakh unit Seltos ke lebih dari 91 negara dari pabrik Anantapur di Andhra.***