nasional

Kapolri Terima Penghargaan dari Pemerintah, Polri Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Selasa, 21 Februari 2023 | 18:26 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat foto bersama usai menerima penghargaan dari Pemerintah

iNSulteng - Polri menerima penghargaan dari Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait dengan pelayanan prima dan pembangunan zona integritas di lingkungan Polri Tahun 2022.

Penghargaan dan predikat tersebut diberikan berdasarkan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) yang dilakukan oleh Kemenpan RB bersama dengan kementerian dan lembaga khusus.

"Tentunya kami dari institusi Polri hari ini mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan terkait dengan pelayanan publik kepolisian dalam bentuk apresiasi pelayanan prima dan pelayanan terhadap zona integritas," kata Sigit di Gedung Mabes Polri Jakarta Selatan, Selasa, 21 Februari 2023.

Baca Juga: Apes! Pria India Ini Jauh-jauh Terbang ke Indonesia Demi Lamar Sang Kekasih di Sulsel, Endingnya Ditolak

Baca Juga: Balita Obesitas Asal Bekasi Kini Lakukan Rawat Jalan Intensif, Beratnya Mencapai 26,9 Kg

Pada tahun ini, sebanyak 47 Polresta maupun Polres meraih penghargaan pelayanan prima. Serta, 19 unit kerja yang mendapatkan kategori teladan berintegritas.

Menurut Sigit, dengan adanya penghargaan tersebut, hal ini sejalan dengan instruksi dan harapan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terhadap institusi Polri.

Oleh karenanya, Sigit menegaskan kedepannya akan terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik sebagaimana harapan dari Pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Launching Hari ini, Begini Spek dan Harga Poco X5 5G Series, Cocok buat Main Game!

Baca Juga: Petarung MMA Terkenal di Thailand Maupun Luar Negeri ini, Memutuskan Masuk Agama Islam

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik seperti yang tadi di sampaikan oleh beliau, bahwa perbaikan pelayanan publik akan kita lanjutkan untuk bisa dilaksanakan secara digital dan terintegrasi tentunya banyak macam. Kali ini dilaksanakan penilaian khusus untuk SKCK dan pelayanan SIM," ujar Sigit.

Lebih dalam, wujud konkret peningkatan kualitas pelayanan publik, kata Sigit, saat ini Polri telah menguatkan pelayanan masyarakat secara digital. Mulai dari STNK Online, SIM Online dan penindakan pelanggaran lalu lintas (lalin) dengan mengedepankan ETLE.

"Dan ini terus menerus kita perluas. Hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan tentunya juga semakin meningkatkan upaya dalam rangka menjaga ketertiban berlalu lintas dan juga meningkatkan keselamatan," ucap Sigit.

Baca Juga: Viral! Maling Bobol Kaca Mobil di Pinggir Jalan Tanpa Suara, Masyarakat Harus Selalu Waspada

Halaman:

Tags

Terkini