Harga Rp100 K Doang, All-new Ford Ranger 2022 Diluncurkan, Siap Libas Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton!

photo author
- Sabtu, 10 September 2022 | 22:34 WIB
Ford Ranger diluncurkan tipe XL, XLT, XLT Plus dan Wildtrak. Foto: Istimewa
Ford Ranger diluncurkan tipe XL, XLT, XLT Plus dan Wildtrak. Foto: Istimewa

iNSulteng – Ini adalah saingan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Mobil double cabin ini siap libas medan terjal di Asia termasuk Indonesia?

Mobil baru ini sudah diluncurkan dan siap dipesan oleh konsumen tahun 2022 ini.

Baca Juga: WOW! Toyota Bakal Hentikan Produksi Kijang Innova Diesel, Ini Penggantinya

Baca Juga: Mengejutkan, Wuling Air EV Sudah Dipesan 2,5 Ribu Konsumen Indonesia, Saingan Agya dan Ayla?

Sime Darby Auto ConneXion (SDAC) telah memperkenalkan All-new Ford Ranger 2022, dengan pick-up yang tiba di Malaysia dalam bentuk XL, XLT, XLT Plus dan Wildtrak, dengan enam varian di seluruh jajaran. Line-up terdiri dari Ranger XL, yang tersedia dalam bentuk AT dan MT, serta XLT (juga dalam opsi AT dan MT), XLT Plus dan Wildtrak.

Model generasi berikutnya, yang diluncurkan November lalu, telah banyak dirubah. Sementara itu terus duduk di platform T6, setiap komponen arsitektur rangka tangga telah melihat perubahan, cukup untuk membuatnya baru, dengan sangat sedikit yang terbawa dari sebelumnya.

Beberapa perubahan telah terjadi dengan pengerjaan ulang. Roda depan telah dipindahkan 50 mm ke depan, secara efektif memperpanjang jarak sumbu roda, menghasilkan peningkatan sudut depan dan keberangkatan. Lebar lintasan juga telah ditingkatkan sebesar 50 mm untuk memberikan artikulasi gandar yang lebih baik. Di tempat lain, rel rangka suspensi juga telah digeser untuk memberi pengemudi dan penumpang kualitas berkendara yang lebih seperti mobil.

Fitur-fitur baru berlimpah, dan mereka berguna, yang praktis. Kotak kargo sekarang lebih lebar 50 mm, sehingga mampu menampung palet Eropa berukuran penuh. Ada pelapis tempat tidur baru yang terbuat dari plastik dan dua soket 240 volt, 400 watt untuk penggunaan praktis, serta penutup kotak beban untuk melindungi cat dan lembaran logam.

Puncaknya, bagaimanapun, adalah langkah kotak belakang baru yang telah diintegrasikan ke dalam truk, di belakang roda belakang. Ini memungkinkan pemuatan dan pembongkaran barang yang jauh lebih mudah, karena pengguna tidak lagi harus menginjak roda belakang untuk mengakses tempat tidur kargo. Bagian dasar pijakan kotak belakang bertekstur persis seperti anak tangga samping dan anak tangga bemper belakang, menawarkan pijakan yang aman.

Dari segi desain, Ranger baru terlihat lebih berotot dari sebelumnya, berkat ujung depan yang lebih besar. Sorotan visual termasuk lampu depan desain "C-clamp" baru, yang saling terkait dengan gril baru untuk menciptakan fasia yang tampak berani.

Di tempat lain, garis bahu dibuat lebih halus, dan spatbor roda sekarang lebih menonjol. Selain itu, dalam upaya untuk menarik minat dari pembeli yang lebih muda, pembuat mobil telah mengurangi penggunaan krom pada kendaraan.

Lampu LED Matrix (dengan auto high beam) masuk ke Ranger, tapi ini hanya ditemukan di Wildtrak, dengan XLT Plus dan XLT mendapatkan unit LED dan XL, halogen. Wildtrak juga dilengkapi dengan lampu kabut LED depan dan belakang, dan semua varian Ranger dilengkapi dengan lampu rem ketiga LED yang dipasang di bagasi.

Untuk ukuran roda, XL menggunakan unit 16 inci dan ban profil 255/70, sedangkan XLT dan XLT Plus menggunakan unit 17 inci dan karet 255/70. Sementara itu, Wildtrak dilengkapi dengan velg 18 inci, dan dibalut ban seri 255/65.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Situr Wijaya

Sumber: Paultan

Tags

Rekomendasi

Terkini

Awas Salah! Ini Waktu Ideal Mencuci AC, Yuk Simak!

Selasa, 5 Agustus 2025 | 20:01 WIB
X