iNSulteng - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Baleno terbaru di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Peluncuran Baleno terbaru menyita perhatian. Karena mobil ini dirilis di saat pasar mobil hatchback sedang turun.
Di saat ini, pasar Indonesia diramaikan beragam produk SUV dan MPV.
Baca Juga: Chery Gerebek Pasar Indonesia, Jagokan SUV Untuk Pasar, Saingan Toyota dan Daihatsu?
Baca Juga: Sultan Homestay, Setara Fasilitas Hotel Tawarkan Hunian Nyaman, Aman dan Terjangkau
Apa yang menyebabkan Suzuki meluncurkan Baleno Hatchback di masa golden era dari SUV ini?
Group Head 4W Program PT Suzuki Indomobil Sales, Endang Jauhari menyatakan pangsa pasar mobil hatchback memang sedang mengalami penurunan.
“Jadi kalau dilihat dari komposisi,kontribusi, market kita. liat hatchback ini terterakan dibandingkan LCGC dan city car,” kata Endang Jauhari.
“Ini sediki tertekan. Jika dibandingkan 2021 dibandingkan 2022 itu angkanya turun. 37 persen,” ucapnya lagi.
Suzuki menjelaskan diluncurkannya Suzuki Baleno terbaru ini demi memberikan stimulus lebih baik bagi segmentasi mobil hatchback di Indonesia.
“Ini bisa meningkatkan kinjerja dari hatchback itu sendiri. Ibu Dewi (Sukma Dewi) mencanangkan penjualan mencapai 18,2 persen,” kata Endang.
“Baik itu komposisi sales program, penyesuaian DP, ataupun. kegiatan. marketing lainnya yang akan kita berikan pada target market yang disasar,” ucapnya lagi.
Perlu diketahui bahwa mobil hatchback Suzuki Baleno terbaru ini disediakan dalam dua tipe yakni manual dan automatic.