iNSulteng – Cover Latter atau Surat lamaran, surat pengantar, surat motivasi adalah sebuah surat pengantar yang melekat pada, atau yang menyertai dokumen lain seperti resume atau curriculum vitae. Simak cara berikut ini agar lamaran terima.
“Cover letter adalah surat pengantar yang kamu tujukan untuk orang, organisasi, atau perusahaan yang membuka lamaran kerja,” demikian tips ini dibagikan oleh akun IG @prakerja.go.id, dikutip iNSulteng.com, Minggu 12 September 2021.
Dijelaskan, Bagi rekruter, fungsi dari cover letter adalah untuk menyaring pelamar dan menyeleksi kandidat yang paling sesuai dengan spesifikasi lowongan untuk selanjutnya diwawancarai.
Baca Juga: P.O Block B Hengkang dari Agensinya
Baca Juga: Tiffani Afifa Ajak ARMY BTS Donasi Operasi Anak Bibir Sumbing
Simak hal penting yang harus dicantumkan dalam cover letter berikut ini:
1. Tuliskan dengan singkat, bagaimana kamu bisa mengetahui lowongan kerja di perusahaan tersebut.
2. Apa yang membuat kamu tertarik dengan perusahaan dan posisi yang dilamar.
3. Jelaskan kenapa kamu adalah kandidat yang cocok untuk posisi tersebut.
4. Bagaimana cara menerapkan skills yang kamu miliki untuk perusahaan tersebut.
5. Cantumkan nomor telepon atau email agar bisa dihubungi untuk wawancara.
Baca Juga: Tiffani Afifa Ajak ARMY BTS Donasi Operasi Anak Bibir Sumbing
Baca Juga: Tak Punya BPJS Ketenagakerjaan, Ini Kata Menaker RI Untuk Pekerja Informal !!
“Ayo Sobat, kejar impianmu dan #SiapDariSekarang,” tulis @prakerja.go.id.***