iNSulteng - Toyota dan Lexus menarik kembali 83.735 kendaraan di AS karena masalah ECU yang dapat menyebabkan rem parkir gagal. Jika itu terjadi, kendaraan bisa berisiko terguling.
Masalah ini memengaruhi beberapa Toyota Tundra 2022 yang diproduksi antara 2 November 2021, dan 23 Agustus 2022, serta beberapa Lexus NX250 2022 yang dibuat antara 28 Mei 2021, dan 22 Agustus 2022, dan akhirnya 2022 Lexus NX350 yang dibangun antara 8 April. 2021, dan 22 Agustus 2022.
Pada kendaraan ini, mungkin saja Skid Control ECU di dalam rakitan aktuator rem salah mendeteksi kondisi arus berlebih dari aktuator rem parkir elektronik. Itu akan menyebabkan rem parkir masuk ke mode failsafe dan dapat mencegahnya bekerja.
Baca Juga: Harga Toyota Alphard Bekas di Batam Rp270 Jutaan, Ini Model dan Tipenya!
Baca Juga: Cek Harga Sedan Toyota Rav4 dan Spesifikasi Tampilan Baru, Masuk Indonesia 2023?
Jika itu terjadi, lampu akan muncul di dasbor untuk memperingatkan pengemudi, tetapi jika mereka mengabaikannya, menghentikan mobil mereka, dan mencoba untuk parkir tanpa terlebih dahulu memasukkan transmisi ke “Park”, kendaraan bisa terguling.
Meskipun itu akan menjadi masalah besar (dan jika kendaraan dijual di negara bagian itu, itu tidak akan mematuhi peraturan), kemungkinan besar rem parkir akan macet di posisi aktif, mencegah pengemudi memindahkannya. kendaraan.
Memang, itulah skenario di mana masalah pertama kali menjadi perhatian Toyota ketika, pada Januari 2022, seorang pelanggan tidak dapat melepaskan rem parkir mereka. Dalam penyelidikannya, pembuat mobil memahami bahwa masalah ini sebenarnya dapat terjadi sebelum penjualan pertama, yang berarti bahwa kendaraan tersebut tidak memenuhi persyaratan
FMVSS No. 135 paragraf S7.12.3.
Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diperingatkan melalui lampu peringatan jika masalah muncul. Mereka juga akan dihubungi oleh Toyota mulai 17 Oktober, diminta untuk membawa kendaraan mereka untuk diservis, di mana dealer akan memprogram ulang ECU skid control tanpa biaya kepada pelanggan.***